Dapat Kursi DRPD Medan, Driver Ojol Medan Ini Masih Tak Percaya

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Erwin Siahaan, pria kelahiran Medan, 4 Desember 1982 yang sehari-sehari bekerja sebagai driver ojek online (Ojol) masih tak percaya bahwa ia berhasil mendapatkan kursi DPRD Kota Medan.

Pria yang berkediaman di Jalan Pintu Air IV, Gang Maju tersebut, tidak menyangka bahwa hasil rekapitulasi suara tingkat Kota Medan memperlihatkan nama Caleg PSI, Erwin Siahaan, terpilih.

Di temui di salah satu Warkop di Medan, kepada Waspada Online, Erwin Siahaan mengungkapkan rasa haru campur bahagia karena tidak menyangka hasil rekapitulasi suara mampu menghantarkannya duduk di kursi DPRD Medan.

“Sampai sekarang masih kayak mimpi bang, gak nyangka aku, sedih, senang, campur aduk. Sedih karena ibuku baru meninggal dan gak bisa melihat aku berhasil duduk jadi anggota DPRD,” tuturnya sambil meneteskan air mata.

Sebelumnya, Erwin menceritakan latar belakang kehidupannya yang penuh dengan kesederhanaan, lahir dari keluarga yang ekonomi menengah ke bawah, membuat Erwin harus bekerja walau masih duduk di bangku SD hingga SMA.

Advertisement

“Saya bukan orang punya bang, keluarga serba kekurangan, makanya saya dari SD berjualan, jualan es batu, pokoknya apa yang bisa saya kerjakan dan menghasilkan uang, saya lakukan, sampai SMA,” ungkapnya.

Dan selesai tamat SMA, tidak bisa melanjutkan perguruan tinggi, memilih bekerja. Sebelum jadi driver ojek online, pernah bekerja di salah satu bank swasta.

“Pekerjaan sebagai driver ojol sudah berjalan dua tahun, dan awal mulanya berkeinginan menjadi anggota DPRD karena dorongan hati serta orangtua dan melihat kondisi masyarakat di lingkungan saya yang jarang di dengar aspirasinya,” ungkap Erwin.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu saya, kelurga saya dan masyarakat yang sudah memilih saya, dan memberikan kepercayaan kepada saya, semoga apa yang telah di amanahkan bisa saya jalankan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” tandasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN