4 Tokoh Nasional Dijadikan Target Pembunuhan, Fadli Zon: Jangan Lebay!

Wakil Ketua DPR Fadli Zon (Foto: Okezone)
agregasi

 

JAKARTA – Empat tokoh nasional yakni Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Panjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan dan eks Kepala BNN Gories Mere diincar oleh kelompok perusuh di aksi 22 Mei untuk dibunuh.

Merespon hal itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon merasa tak yakin empat tokoh itu menjadi incaran kelompok perusuh dan mempertanyakan siapa yang akan melakukan hal tersebut.

“Saya gak yakin. Siapa sih yang mau melakukan itu? Jangan lebay. Siapa? Tunjuk dong orangnya,” tutur Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akhirnya mengungkap nama-nama tokoh nasional yang diincar oleh kelompok perusuh di aksi 22 Mei untuk dilakukan pembunuhan berencana. Empat nama itu merupakan sosok jenderal yang sudah menyandang purnawirawan.

Advertisement

Fadli pun merasa heran dengan adanya kabar itu dan bahkan seharusnya jika ingin menarget seseorang tanpa harus berbicara. Dia curiga target terhadap empat orang itu hanya pengalihan isu. “Jangan mengalihkan isu,” tegasnya.

Selain itu, Wakil Ketum Gerindra tersebut meminta agar semua pihak tak berlebihan. Sebab masyarakat sendiri sudah tidak percaya dengan narasi yang diciptakan.

“Berlebihan, kayak ada apa-apa aja. Sudahlah narasi-narasi seperti itu rakyat tidak percaya,” tukasnya.