Wolves Selalu Jadi Mimpi Buruk MU

foto: reuters
Iklan

WOLVERHAMPTON,Waspada.co.id – Hasil buruk dituai Manchester United ketika melakoni lanjutan Liga Premier dengan Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium, Rabu (3/4). Setan Merah dipaksa menyerah 1-2.

Hasil ini menjadi kekalahan kedua MU dari Wolves dalam sebulan terakhir. Kali ini, Setan Merah sempat unggul lebih dulu lewat tendangan keras Scott McTominay. Namun, tuan rumah langsung merespon dan Diego Jota menjebol gawang David de Gea hanya berselang 10 menit.

Di babak kedua, tuan rumah harus bermain dengan 10 orang karena Ashley Young diganjar kartu kuning kedua. Hasilnya, Wolves balik unggul di menit 77. Berawal dari kemelut di depan gawang tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, Chris Smalling membuat gol bunuh diri.

Hasil tersebut membuat The Red Devils gagal menyalip Tottenham Hotspurs untuk menembus empat besar klasemen. Sama-sama mengantongi 61 poin, MU kalah selisih gol. Wolves sendiri duduk di posisi tujuh dengan 47 angka.

Andai Chelsea sanggup mengalahkan Brighton & Hove Albion dini hari nanti, United akan tergusur ke posisi enam. Karena itu, Solskjaer enggan timnya kehilangan banyak poin di enam laga tersisa musim ini.

iklan

“Saya katakan kami membutuhkan 15 poin tambahan dalam tujuh laga sisa untuk finish empat besar. Sekarang, kami membutuhkan 15 poin dalam enam laga terakhir, jadi kami tidak punya ruang untuk mengalami kekalahan lebih banyak lagi,” kata Solskjaer.

Adapun enam laga tersisa tersebut masing-masing menjamu West Ham United, Manchester City, Chelsea, dan Cardiff City di Old Trafford. Untuk laga tandang, Paul Pogba cs harus menantang Everton dan Huddersfield Town. (wol/aa/manutd/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan