Wiranto Sebut Pemilu 2019 Sangat Rumit

Menko Polhukam Wiranto (Foto: Okezone)
agregasi

 

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengakui Pemilu 2019 adalah yang terumit. Sebab, pemilihan presiden-wakil presiden (pilpres) dan pemilihan legislatif (pileg) dilaksanakan secara serentak.

“Sehingga memang sangat rumit,” ucap Wiranto saat memimpin rakorsus tentang permasalahan pasca pemungutan suara di Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (24/4/2019).

Namun, Mantan Panglima Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) itu bersyukur pelaksanaan pesta demokrasi berjalan baik, aman dan lancar. Wiranto mengklaim keberhasilan Pemilu 2019 ini mendapat apresiasi dari banyak negara.

“Kita bersyukur secara umum dapat dilaksanakan dengan baik, lancar, dan aman. Dan kita sudah mendapatkan apresiasi dari banyak negara,” kata Wiranto.

Advertisement

Diwartakan sebelumnya, Menko Polhukam Wiranto memimpin rakorsus membahas berbagai permasalahan yang muncul pasca pemungutan suara Pemilu 2019. Dalam rapat itu turut hadir Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko dan Mendagri Tjahjo Kumolo.