Warga Sambirejo Timur Deliserdang Kaget Bunga Bangkai Tumbuh di Pekarangan Rumah

WOL Photo/Eko Kurniawan

PERCUT SEITUAN, Waspada.co.id – Warga Jalan Sederhana, Dusun 10 Raya, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Seituan dihebohkan dengan penemuan Bbunga Bangkai yang tumbuh di pekarangan rumah salah seorang warga di kawasan tersebut.

Menurut pemilik rumah, Mama Radit menuturkan bahwa Bunga Bangkai yang diduga kuat berjenis Amorphophallus Paeonifolius tersebut sudah mulai kelihatan sejak seminggu yang lalu dan hanya berbentuk kuntum saja.

WOL Photo/Eko Kurniawan

“Baru hari ini mekarnya, awalnya kaget juga, jadi dulu ini kami tanami pohon herbal (panu-panuan), tiba-tiba besoknya kami lihat ada tumbuh pangkal, kami biarkan lama-lama besar, kagetnya yang tumbuh bunga bangkai,” tuturnya, Jumat (19/4).

Sudah seminggu ini, karena pohonnya semakin besar makanya dipagarin, awalnya orang juga pada tidak tahu, tapi karena banyak yang lihat jadi kerumunan warga. “Ya, gak nyangka aja ada pohon langka tumbuh di sini, setiap hari selalu dibersihkan biar tetap terjaga,” pungkansya.

Ani, salah seorang warga yang melihat bunga langka tersebut juga kaget karena menurutnya bunga sejenis itu biasanya ada di hutan. “Kaget, makanya penasaran pingin lihat, rupanya bener-bener ada,” pungkansya. (wol/eko/data2)

Advertisement

Editor: Agus Utama