TNI dan Polri Perkuat Pengamanan Wilayah Antisipasi Gangguan Pemilu

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Polri dan TNI secara bersama terus memperkuat pengamanan wilayah mengantisipasi terjadinya gangguan saat Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019.

Dalam pengamanan bersama Polrestabes Medan, Kodim 0201/BS, Polres Belawan, TNI AU Lanud Soewondo, dan Lantamal I Belawan, melaksanakan patroli bersama memantau sejumlah lokasi yang dianggap terjadinya gangguan pemilu.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengatakan sinergitas TNI dan Polri diharapkan dalam pengamanan jelang Pemilu 2019.

Sebab, kemungkinan dalam hajatan besar (pemilu-red) adanya kemungkinan-kemungkinan terjadinya konflik antar kelompok, ujaran kebencian, hoax yang timbul di tengah-tengah masyarakat.

“Sebagai aparat keamanan yang diberikan tanggung jawab fungsi dan tugas harus turut memberikan kontribusi dalam pengamanan, agar pemilu berjalan aman dan lancar tanpa adanya gangguan,” ujarnya, Selasa (2/4).

Advertisement

Dadang menuturkan, pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu 2019, kehadiran TNI dan Polri di tengah masyarakat menjadi bukti bahwa negara hadir dan selalu merespon harapan masyarakat akan kebutuhannya.

“Oleh karena itu, kami semua bersungguh-sungguh menyatu padukan langkah kerjasama, komunikasi, koordinasi, di antara kita semua wajib dilaksanakan. Hal itu dibuktikan dari tataran pimpinan yang telah dicontohkan Panglima TNI maupun Kapolri yang selalu bersama-sama ke manapun melaksanakan tugas,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN