Terkait Pengumuman 80 Calon Menteri, TKN Sebut Prabowo Panik & Takut Kalah

Eva Kusuma Sundari./foto: kompas
Iklan
agregasi

 

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin menilai calon presiden 02 Prabowo Subianto panik dan takut kalah sehingga mencoba segala cara. Termasuk mengumumkan 80 nama calon menteri yang akan diposisikan di kabinetnya jika kelak terpilih menjadi pemimpin nasional.

“Pak Prabowo panik sehingga mencoba segala cara termasuk mengumumkan 80 nama,” kata Influencer TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Eva Kusuma Sundari saat dihubungi Okezone, Kamis (11/4/2019).

Menurut politikus PDI Perjuangan itu, pengumuman 80 nama calon menteri Prabowo tidak akan berpengaruh pada perolehan suara 02 di hari H pencoblosan. Apalagi itu dilakukan pada waktu injury time. “Udah nggak ngefek di injury time begini,” tandas Eva.

Eva menuturkan, Prabowo kelihatan panik sekali di waktu jelang pencoblosan ini. Menurut dia masyarakat akan merasa lucu kalau kemudian Prabowo menjual nama-nama calon menterinya. Sebab mereka menunggu gagasan calon presidennya.

“Ini kan pemilihan capres, bukan calon menteri, jadi masyarakat akan merasa lucu kalau kemudian menjual menterinya. Sing penting presidennya, bukan menterinya. Menterinya pintar kalau gagasannya nggak jelas, programnya nggak ada, dan capresnya marah-marah melulu kan nggak ada efeknya,” tukas dia.

iklan

Wakil Direktur Kampanye TKN Jokowi-Ma’ruf Amin, Daniel Johan berujar bahwa pengumuman nama calon menteri Prabowo hanyalah strategi belaka untuk menyemangati partai politik koalisi Adil Makmur supaya bekerja lebih keras memenangkan kontestasi.

“Saya rasa iya itu bagian dari strategi. Bisa saja itu strategi agar partai koalisi semakin semangat bergerak,” jelas Daniel yang juga Wasekjen PKB itu.

Diwartakan sebelumnya, Sekretaris Direktorat Hukum dan Advokasi BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman, menyebutkan, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto akan segera mengumumkan 80 orang calon menteri yang akan diposisikan di kabinetnya jika terpilih menjadi Presiden di Pilpres 2019.

“Sebetulnya belum fix, tapi kemarin ada wacana Prabowo akan mengumumkan 80 orang putra putri terbaik bangsa yang menjadi tim beliau dalam berbagai bidang,” ujarnya di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 10 April 2019.

Sejumlah nama itu, kata dia, tak semua menjadi calon menteri karena Prabowo tak pernah membicarakan nama-nama yang akan menduduki jabatan tertentu. Namun sejumlah nama itu tak menutup kemungkinan akan diangkat menjadi menteri.

Iklan