PDIP Klaim Unggul di Pemilu Legislatif

Hasto Kristiyanto (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA, Waspada.co.id – Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim, partainya menjadi pemenang pemilu legislatif. Ia menyebutkan kemungkinan kemenangan 23-25 persen.

“Untuk PDIP, karena dari exit poll itu undecided-nya masih sekitar 12 persen, maka untuk internal yang kami lakukan untuk PDIP sekitar 23-25 persen,” kata Hasto di kediaman Megawati, Kebagusan, Jakarta, Rabu 17 April 2019.

Ia memahami hal ini menjadi tanggung jawab bersama. Prediksi kemenangan ini juga dianggap sebagai kemenangan rakyat. “Ini adalah kerja gotong royong bukan kerja orang per orang dan di situlah ketika semangat gotong royong itu kita tunjukkan,” kata Mega.

Meskipun begitu, ia akan tetap menunggu hasil rekapitulasi manual. Sebab quick count hanya sebagai sebuah instrumen berdasarkan metodologi tertentu yang bisa dipertanggungjawabkan.

“Karena ini adalah exit poll dan juga quick count maka margin of error-nya itu paling rendah karena sudah diambil berdasarkan data dengan menggunakan pendekatan random sampling di mana tingkat keakuratan itu sudah jauh lebih tinggi. Meskipun seluruh exit poll dan juga quick count menunjukkan dukungan rakyat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin serta PDIP.” (viva/ags/data2)

Advertisement