Modal Hp, Napi Tj Gusta Kendalikan Peredaran Narkoba

WOL Photo/LIhavez

MEDAN, Waspada.co.id – Khairul Arifin Hasibuan alias Dedek napi Lapas Tanjung Gusta Medan diamankan BNNP Sumut karena menjadi pengendali peredaran narkoba jaringan internasional.

Khairul mengatakan, dirinya dapat mengendalikan peredaran narkoba dari dalam lapas dengan bermodalkan handphone.

“Jadi aku suruh keluargaku mengantarkan handphone ke dalam lapas saat berkunjung,” ungkapnya di hadapan Kepala BNNP Brigjen Pol Atrial, Jumat (26/4).

Sementara itu, Brigjen Pol Atrial, mengungkapkan dalam penangkapan tersangka Khairul turut disita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 8.200 gram, ekstasi sebanyak 1.900 butir, dan pil happy five sebanyak 330 butir.

Tak hanya itu, Atrial menambahkan petugas juga menangkap empat tersangka lainnya yang berperan sebagai kurir bernama Iyan, Zulham, Sangkot, Bantut, dari berbagai lokasi yang tergabung dalam jaringan napi tanjung gusta (Khairul-red).

Advertisement

“Dalam pengungkapan peredaran narkoba, ketiga kurir bernama Iyan, Zulham, dan Sangkot, terpaksa ditembak pada bagian kaki karena berusaha melakukan perlawanan saat ditangkap,” tegasnya.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka dikenakan pasal tentang narkotika dengan ancaman hukuman seumur hidup,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN