Bea Cukai Medan Musnahkan Barang Ilegal

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kantor pengawasan dan pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Medan (KPPBC TMP B Medan) musnahkan barang milik negara (BMN) Eks barang kiriman Pos Lalu Bea Medan, Selasa (30/4).

Menurut Eka Mustika Galih selaku Kasi P2 BC Sumut, didampingi Edy Saputra Kepala Penindakan penyidikan Kantor Pelayanan BC Medan, mengatakan barang milik negara ini merupakan barang yang dilarang atau dibatasi (barang lertas) oleh kementerian/lembaga terkait atau barang yang tidak diselesaikan oleh pemilik dalam jangka waktu tertentu.

“Pemasukan barang dibatasi ke wilayah Indonesia wajib disertai dengan dokumen yang di persyaratkan oleh kementerian/instansi terkait,” jelasnya.

Atas pemasukan barang yang dibatasi, Eka Mustika mengungkapkan Bea Cukai Medan telah menerbitkan Nota Permintaaan Data (NPD) kepada pemilik barang agar melengkapi dokumen yang di persyaratan.

“Barang yang tidak diselesaikan dalam jangka waktu 60 hari sejak ditimbun akan menjadi barang yang 60 hari akan ditetapkan sebagai BMN,” jelasnya. (wol/lvz/data2)

Advertisement

Editor: SASTROY BANGUN