Ramos: Madrid Tidak Akan Menyerah

foto: realmadrid

MADRID, Waspada.co.id – Kekalahan El Clasico dari Barcelona pada lanjutan La Liga menjadikan Real Madrid tertinggal 12 poin. Meskipun cukup jauh, Madrid tetap punya keyakinan mengejar rival abadinya itu.

Semula, selisih poin antara Madrid dengan Barcelona yang berada di puncak klasemen hanya sembilan angka. Namun, Madrid kalah di Santiago Bernabeu, Minggu (3/3). Gol kemenangan tim asuhan Ernesto Valverde dicetak oleh Ivan Rakitic.

“Kami akan terus mencoba berjuang karena semuanya masih mungkin,” ucap kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Ramos sejatinya tidak menampik posisi klasemen saat ini membuat Barca lebih nyaman untuk meraih gelar juara La Liga. Bek Timnas Spanyol berusia 32 tahun tersebut sadar bahwa jarak dari Barca sulit untuk dikejar. Tapi, Ramos tidak akan mengibarkan bendera putih.

“Jarak poin di La Liga semakin jauh dengan kami dan itu adalah hasil yang bagus bagi mereka dalam memuluskan jalan menuju gelar. Gelar La Liga makin jauh bagi Madrid. Meskipun begitu, kami akan terus mencoba berjuang karena semuanya masih mungkin,” serunya lagi.

Advertisement

Madrid baru saja menelan dua kali kekalahan atas Barcelona secara beruntun. Jika ditambah dengan kekalahan atas Girona, maka Madrid telah menderita tiga kekalahan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Kini, Ramos meminta Madrid segera bangkit dan fokus menatap leg kedua melawan Ajax di babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (6/3) nanti. Madrid memiliki modal keunggulan 2-1 dari leg pertama. (wol/aa/rm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL