Prabowo Sudah Umbar Nama-Nama Menteri, TKN: Menang Aja Belum

Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir. (Foto : Harits Tryan Akhmad/Okezone)
Iklan

JAKARTA – Calon presiden (capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto telah melemparkan nama-nama menteri yang akan menjabat jika ia memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Lalu, bagaimana respons Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf?

Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir, mengaku kaget Prabowo berani melontarkan nama-nama menteri itu. Dia pun sedikit berkelakar seharusnya nama-nama itu dibocorkan ketika ia sudah dinyatakan menang.

“Ya menang aja belum, pemilihan baru 17 April,” ucap Erick di Senayan City, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2019).

Ia enggan berkomentar lebih jauh terkait polemik itu. Sebab menurutnya, pasangan capres-cawapres nomor urut 01 lebih fokus kepada pilpres dibandingkan nama-nama menteri.

iklan

Prabowo kampanye. (ist)

“Ya kita fokus pemilihan presidenlah. Kan yang kita pilih presidennya dan wakil presidennya, bukan menterinya,” tuturnya.

Karena itu, ia mengutarakan, belum tentu nama yang disebut akan menjadi menteri memiliki kapasitas yang mumpuni. Karena itu, Jokowi disebutnya akan terlebih dahulu mereview sosok yang pantas sebelum ditunjuk menjadi menteri.

“Yang namanya janji menteri ini, menteri ini. Belum tentu kapasitas menterinya mencukupi. Ke depan, saya yakin Pak Jokowi akan mereview menteri,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, capres Prabowo Subianto saat berkampanye di Bandung bertanya kepada pendukung tentang sosok Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) mengenai kepantasannya menjadi menteri. Selain itu, Prabowo juga menunjuk petinggi parpol koalisi, seperti Zulkifli Hasan (PAN), Sohibul Iman (PKS), Priyo Budi Santoso (Berkarya) hingga Hinca Panjaitan (Partai Demokrat).

Iklan