Polres Belawan, FKUB, dan Pemko Medan Perkuat Kerukunan Lintas Agama

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis, bersama Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Medan melaksanakan pembinaan kerukunan antar umat beragama di empat kecamatan yang berlangsung di Aula Wira Setya Polres Belawan, Selasa (19/3).

Ketua Panitia, Burhanuddin Damanik, menyampaikan laporan rangkaian kegiatan yang merupakan pembinaan umat beragama yang bertujuan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas pada lintas agama.

“Peserta pada kegiatan ini diikuti para pemuka masyarakat, lintas agama di empat kecamatan yakni Medan Belawan, Medan Labuhan, Medan Deli, dan Medan Marelan,” jelasnya.

Dalam sambutannya Ketua FKUB Kota Medan, H Ilyas Halim, mengatakan pembinaan kerukunan umat beragama akan dilaksanakan hingga 30 Maret 2019 yang dipusatkan di Kecamatan Medan Belawan.

“Tema acara ini adalah memelihara kerukunan dalam perbedaan dalam mewujudkan pemilu yang aman, damai dan bermartabat,” ungkapnya.

iklan

Sementara itu, Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis, menyampaikan kegiatan FKUB Kota Medan dan Pemko Medan diharapkan dapat menjaga hubungan masyarakat tetap harmonis.

“Terbukti dengan adanya peran serta FKUB perselisihan tentang rumah ibadah di Martubung dapat diselesaikan sehingga tetap terjaga situasi Kamtibmas kondusif,” ujarnya.

Selain itu, sambung Ikhwan, Polres Belawan juga telah membentuk ribuan orang yang terlibat dalam Satgas Kamtibmas.

“Marilah para tokoh masyarakat dan tokoh agama di masyarakat agar tak berpengaruh pada isu SARA, informasi hoax sehingga tetap terjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Polres Belawan,” pungkasnya.(wol/lvz/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan