Jokowi-Maruf Unggul Dibanyak Survei, TKN: Tanda Rakyat Tak Terpengaruh Hoax

Iklan
agregasi

 

JAKARTA – Rilis sejumlah lembaga survei seperti LSI Denny JA, Roy Morgan, dan Cyrus Network yang menyatakan elektabilitas Jokowi-Maruf unggul daripada lawannya menunjukkan apresiasi positif masyrakat terhadap kerja pemerintah selama ini.

Hal tersebut diutarakan Wakil Ketua TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin, Abdul Kadir Karding. Ia menilai Elektabilitas Jokowi-Ma’ruf Amin yang unggul juga menunjukkan bahwa berbagai usaha untuk mendelegitimasi penyelenggara pemilu serta hoaks yang disebarkan lawan tidak terlalu efektif melawan kerja nyata pemerintah.

“Rakyat merasakan betul kerja-kerja pemerintah di sektor infrastruktur tol, bandara, LRT dan MRT; pemberian dana desa, pembangunan daerah-daerah terluar Indonesia, dan fasilitas jaminan kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan,” jelas Karding dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (6/3/2019).

Menurutnya, keberhasilan Jokowi-Maruf Amin dalam menjaga tren positif dalam survei menunjukkan bahwa pasangan ini solid dan saling melengkapi.

“Pak Jokowi merepresentasikan sosok nasionalis yang agamis. Ia merangkul kalangan ulama, santri, dan agamawan. Sementara Kiai Maruf sosok ulama yang memiliki wawasan kebangsaan,” tuturnya.

iklan

Tren positif elektabilitas yang ditunjukkan Jokowi-Maruf, lanjut Karding, menjadi pelecut semangat TKN maupun para caleg partai pengusung untuk terus mennyosialisasikan hasil kerja pemerintah dan program-program yang akan dilakukan pemerintahan sebelumnya.

“Kami akan terus waspada menjaga tren elektabilitas yang positif ini. Kami akan terus memerangi hoax yang secara masif disebarkan lawan baik di media sosial maupun dari pintu ke pintu. Karena kami yakin dan percaya kualitas seorang pemimpin sangat ditentukan oleg kualitas demokrasi yang sedang berjalan,” ujarnya.

Iklan