Italia Pesta Gol, Quagliarella Merasa Lahir Kembali

foto: AP
Iklan

PARMA, Waspada.co.id – Gagal tampil di Piala Dunia 2018, Timnas Italia bangkit di kualifikasi Euro 2020. Tampil di Stadion Ennio Tardini, Rabu (27/3), Gli Azzurri mengalahkan Liechteinstein enam gol tanpa balas.

Stefano Sensi mengawali pesta gol tuan rumah di menit 17. Lima gol tersisa disumbangkan oleh Marco Verratti, Leonardo Pavoletti, Moise Kean, dan dua dari Fabio Quagliarella. Atas hasil ini, Italia berada di puncak Grup J dengan raihan enam poin dari dua pertandingan.

Khusus Quagliarella, cetakan dua golnya ke gawang Liechtenstein membuat striker veteran Sampdoria tersebut merasa terlahir kembali. Di usia memasuki 36 tahun, Quagliarella mencetak dua gol dari titik putih. Quagliarella pun menjadi pemain tertua yang mencetak gol dengan seragam Azzurri.

“Saya berumur 36 tahun, tapi tak merasakannya! Ini adalah malam yang indah, semakin indah dengan dua gol,” tutur Quagliarella.

“Saya sudah lama tak bermain untuk Timnas, jadi kembali ke sini dan bisa membantu memberikan perasaan yang luar biasa. Saya senang, secara fisik saya dalam kondisi yang baik, tenang dan berlatih secara terus menerus,” lanjutnya.

iklan

Dalam euforia, mantan penyerang Juventus dan Napoli tersebut menyampaikan perasaan terima kasihnya kepada pelatih Roberto Mancini. Selain itu, ia juga berterima kasih kepada Jorginho dan Leonardo Bonucci karena telah membiarkan dirinya menjadi eksekutor penalti.

“Saya berterima kasih kepada Roberto Mancini, yang telah melihat saya dan memberikan kesempatan ini. Juga kepada Jorginho dan Leonardo Bonucci karena membiarkan saya mengambil penalti – mereka yang meminta kepada saya, meskipun itu tugas mereka,” tambah Quagliarella. (wol/aa/rai/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan