2 Rumah di Jalan Menteng II Ludes Terbakar

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Dua unit rumah ludes terbakar di Jalan Menteng II, Gang Pelita II, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area, Kamis (28/3).

Beruntung dalam musibah kebakaran tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Namun pemilik rumah mengalami kerugian materil hingga ratusan juta rupiah.

Diketahui, awalnya warga sekitar dan pemilik rumah yang melihat kepulan asap dan kobaran api kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk mencegah api semakin membesar.

Mendapatkan informasi adanya kebakaran, petugas pemadam kebakaran Kota Medan langsung turun ke lokasi. Sesampainya di TKP petugas langsung memadamkan kobaran api.

“Selang satu jam kemudian sekitar pukul 10.00 WIB api berhasil dipadamkan,” tutur Manajer Pusdalops BPBD Medan, M Yunus.

Advertisement

Dijelaskan rumah yang ludes terbakar itu dihuni dua kepala keluarga terdiri atas 7 orang. Presentase kebakaran mencapai 90 persen.

“Pasca kejadian pihak kepolisian juga turun ke lokasi untuk menyelidiki penyebab kebakaran,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN