19 Penumpang Selamat, Tim Gabungan Selidiki Penyebab Kapal Tenggelam

WOL Photo

NIAS SELATAN, Waspada.co.id – Tim gabungan masih menyelidiki tenggelammya Kapal KM Formosa 12 GT. 29 No.1734/SSD di Perairan Pulau Pini, Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, tepatnya di wilayah Desa Lambak Tengah, pada Selasa (5/3) sore.

Kapolres Nias Selatan, AKBP I Gede Nakti, Rabu (6/3), mengatakan dalam musibah kapal tenggelam para penumpang sebanyak 19 orang berhasil ditemukan selamat oleh warga nelayan di Desa Pelabuhan Rima, Kecamatan Pulau-Pulau Batu, Kabupaten Nias Selatan, yang berjarak lebih kurang 15 Mil Laut dari Pulau Tello.

Kapolres mengungkapkan, karena cuaca saat itu tidak memungkinkan untuk mengevakuasi korban dari lokasi ke Pulau Tello, selanjutnya personil gabungan dari Polsek Pulau-Pulau Batu, Posmat TNI-AL Pulau Tello, Satpolair dan Koramil 13 Pulau Tello memutuskan untuk menunggu hingga cuaca lebih baik.

“Siang tadi tim gabungan menjemput korban ke wilayah perairan sekitar Pulau Memong menggunakan Kapal Bagan KM. Flores GT. 29 No.1636/SSD,” ungkapnya.

“Ke-19 penumpang tersebut telah tiba di Mapolsek untuk didata serta diambil keterangan,” pungkas Kapolres.(wol/lvz/data2)

Advertisement

Editor: SASTROY BANGUN