Warga Menteng II Keluhkan Layanan PDAM Tirtanadi

WOL Photo/M Rizki
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Warga Jalan Menteng II Gang Jermal, Lorong Trimo Lingkungan XII Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai mengeluhkan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi Sumatera Utara yang buruk. Karena, sudah beberapa hari air tidak mengalir ke rumah mereka.

Kalaupun mengalir, volume air yang mengalir sangatlah kecil.
Akibatnya segala aktivitas yang berhubungan dengan air seperti mencuci, mandi, memasak jadi terbengkalai. Untuk itu banyak warga yang mengeluhkan pelayanan yang diberikan PDAM Tirtanadi selaku perusahaan penyedia jasa air bersih di kota ini.

Hal itu dikeluhkan Nelly Harahap kepada anggota DPRD Medan Ihwan Ritonga, yang tengah melaksanakan Reses I Tahun 2019 yang digelar di Jalan Menteng II Gang Jermal, Lorong Trimo Lingkungan XII, Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai, Sabtu (16/2) sore kemarin.

“Jangan hanya menagih tagihannya aja yang cepat dan jika terlambat membayar bisa saja meteran kita segera diputus. Pelayanan harus ditingkatkan juga dong,” tegasnya.

Ia juga berharap agar para pengguna layanan PDAM Tirtanadi tidak merasa dirugikan saat air PDAM Tirtanadi tidak mengalir. Mengingat, para warga selaku konsumen menerima konsekuensi berupa sanksi yang tegas bila terlambat membayar retribusi air PDAM Tirtanadi tersebut.

iklan

“Harus ada konsekuensinyalah. Kalau air PDAM Tirtanadi tidak mengalir konsekuensinya apa. Jangan warga selaku konsumen saja dikejar-kejar kalau telat bayar uang airnya. Jadi harus ada konsekuensi berbasis keadilan,” ungkapnya.

Menjawab itu, Ihwan Ritonga menyebut bahwa persoalan tidak mengalirnya aliran air dari PDAM Tirtanadi bukan hanya dialami oleh warga di Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai. Bahkan, kata politisi Gerindra itu secara pribadi dirinya mengalami nasib yang sama dengan warga lainnya.

“Bukan hanya ibu-ibu saja, di rumah saya sendiri juga sering mengalaminya (mati air),” terangnya kepada ratusan emak-emak yang hadir dalam reses tersebut.

Terkait pelayanan air PDAM Tirtanadi, Wakil Ketua DPRD Medan itu menjelaskan bahwa PDAM bukan bagian dari konterpart di DPRD Medan. Begitupun, dirinya berharap agar PDAM Tirtanadi memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggannya. (wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

Iklan