Wali Kota Apresiasi Silaturahmi BKM se-Kota Medan

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, sangat mengapresiasi digelarnya Silaturahmi Badan Kenaziran Masjid (BKM) se- Kota Medan di Gedung Uniland Plaza Medan, Selasa (12/2).

Selain meningkatkan rasa kebersamaan, silaturahmi juga diharapkan dapat membuat seluruh pengurus BKM makin kokoh bediri membangun pondasi ke Islaman di sanubari setiap umat muslim di Kota Medan.

Selain seribuan pengurus BKM, silaturahmi yang digelar Generasi Muda Masjid Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumut ini turut dihadiri Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Dandim 0201/BS Kol Inf Yuda Rismansyah, Kakanmenag Kota Medan, Perwakilan MUI Kota Medan, Pimpinan Wilayah Generasi Muda Masjid DMI Sumatera Utara, Masdar Tambusai, alim ulama serta tokoh agama.

Dalam sambutannya di hadapan seluruh peserta yang hadir, Wali Kota mengatakan masjid bagi umat muslim merupakan rumah utama yang harus dijaga dan dimakmurkan dengan berbagai cara. Apalagi di zaman Rasullah, masjid selalu dijadikan tempat berkumpul umat muslim sehingga selalu ramai dikunjungi yang berimbas dengan semakin makmurnya masjid.

“Masjid yang makmur juga insya Allah akan makin menambah kecintaan kita kepada Allah SWT, Rasullah SAW serta Al Qur’anul Karim. Di samping itu tentunya menambah kecintaan kita terhadap rumah Allah yang mulia ini. Jadi masjid dan mushala yang telah mampu tegak berdiri dengan saudara sekali sebagai pengurus BKM-nya, saya harapkaan akan makin kokoh berdiri membangun pondasi keislaman di sanibari umat Muslim,” kata Wali Kota.

Advertisement

Atas dasar itulah Wali Kota sangat mengapresiasi dan mendukung penuh digelarnya Silaturahmi BKM se-Kota Medan oleh Generasi Muda DMI Sumut. Hal itu menunjukkan generasi muda muslim Sumut memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi terhadap perkembangan terkini agama Islam di Sumut, terutama Kota Medan.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Wali Kota mengajak semua yang hadir untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kekondusifan Kota Medan, termasuk ikut mensukseskan pemilihan umum pada April mendatang. Dikatakannya, partisipasi seluruh masyarakat akan menentukan jalannya negara ini untuk periode lima tahun mendatang.

“Semoga pemilu mendatang akan bisa berlangsung dengan aman, damai, jujur dan adil sehingga akan kita dapatkan seorang pemimpin pilihan bangsa Indonesia,” harapnya.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN