Tengku Erry Rindu Sahabat Lama di Kampung Nelayan

WOL Photo
Iklan

TANJUNGBERINGIN, Waspada.co.id – Tokoh masyarakat Sumatera Utara, H Tengku Erry Nuradi, mengunjungi kampung nelayan di Serdang Bedagai (Sergai), di mana kabupaten tersebut pernah dipimpinnya sejak tahun 2005 sampai 2013 silam.

“Saya rindu sahabat lama di sini,” ucap mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) yang kini maju sebagai Calon Anggota DPR RI nomor urut 2 dari Partai NasDem daerah pemilihan Sumut 1 saat silaturahmi mengunjungi Desa Nagur dan Desa Pekan, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Sergai, Senin (18/2) lalu.

Kehadiran Erry pun disambut hangat tokoh dan masyarakat Sergai. Zulham, tokoh masyarakat setempat juga pengurus KNTI (Kontak Nelayan Tani Indonesia) Sergai, menyebutkan pihaknya tidak menyangka Pak Erry datang ke rumah mereka.

“Jika Pak Erry mendapat amanah duduk di Senayan nanti, tentunya beliau komit memperjuangkan pembangunan di daerahnya menjadi lebih baik lagi,” kata Zulham.

Pada kegiatan silaturahim seharian penuh itu, Erry banyak bercerita soal kabupaten yang pernah dipimpinnya tersebut. Mulai cerita tentang pembangunan infrastruktur, pariwisata, soal petani dan nelayan serta lainnya. Menurut Erry, Serdang Bedagai yang memiliki kekayaan laut yang berlimpah dan lahan perkebunan serta pertanian cukup luas.

iklan

“Ini harus menjadi fokus perhatian pembangunan, baik melalui pariwisatanya hingga kesejahteraan masyarakat pesisir, yakni para nelayan. Selain itu, Pak Bupati juga telah komit akan menjadikan Serdang Bedagai sebagai salah satu ‘Kampung Pangan’ di Indonesia,” tutup Erry. (wol/aa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan