Simeone Terancam Tak Bisa Dampingi Atletico

foto: foxsports

MADRID, Waspada.co.id – Gestur yang kurang menyenangkan ditunjukkan oleh pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, pada leg pertama 16 Besar Liga Champions kontra Juventus, Kamis (21/2) lalu. Akibat itu, Simeone terancam dijatuhi sanksi larangan di leg kedua.

Pertandingan yang mempertemukan dua klub raksasa Eropa tersebut berlangsung sengit. Los Rojiblancos akhirnya menang berkat dua gol cetakan Jose Gimenez dan Diego Godin. Atletico memiliki modal dua gol di leg kedua, namun sang pelatih terancam tak bisa mendampingi timnya tanding di Allianz Stadium.

Sebelumnya, Atletico mendapati gol kejutan dari Alvaro Morata. Namun tayangan VAR memperlihatkan Morata mendorong Giorgio Chiellini sebelum menyambut bola dengan sundulannya. Alhasil, wasit menganulir gol tersebut.

Insiden itu sempat memantik rasa kesal dari kubu Atletico, khususnya Simeone. Hal itu diyakini menjadi alasan pelatih asal Argentina tersebut melakukan perayaan berlebihan serta memalukan. Simeone tertangkap kamera selebrasi sambil meremas kemaluannya sendiri.

Setelah pertandingan, Simeone mengklarifikasi bahwa gestur tersebut bukanlah respon atas keputusan wasit, melainkan murni datang dari hatinya. Namun UEFA tidak percaya dengan perkataan Simeone dan berpotensi membuka prosedur kedisiplinan sesuai laporan wasit Felix Zwayer serta delegasi pertandingan.

Advertisement

Jika terbukti bersalah, maka Simeone terancam tak bisa mendampingi timnya di leg kedua nanti. Bila terjadi demikian, Juventus mendapat angin segar dengan absennya Simeone. Apalagi, tim lawan juga sudah kehilangan Diego Costa dan Thomas Partey yang terkena skorsing kartu. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL