Sihar Sitorus Blusukan di Tobasa, Warga: Cocoklah Jadi Pemimpin

WOL Photo
Iklan

TOBASA, Waspada.co.id – Calon Legislatif DPR RI dari Partai PDI Perjuangan, Sihar Sitorus, berkeinginan memajukan usaha ekonomi kreatif di setiap wilayah Sumatera Utara, terutama Daerah Pemilihan Sumut Dua.

Untuk itu, setiap kali kunjungan sosialisasi (blusukan), Sihar selalu menyempatkan diri untuk mengunjungi usaha ekonomi kreatif milik masyarakat, seperti yang dilakukan di Desa Sigaol, Kecamatan Uluan, Toba Samosir, Sabtu (9/2).

Dalam kunjungan ini, Sihar mengunjungi usaha tenun kain khas Batak. Selain membeli produk-produk hasil usaha kreatif, hal yang dilakukan Sihar adalah turut mempromosikan hasil-hasil kerajinan tersebut.

Sitorus juga selalu mengajak para pengrajin berdiskusi soal kesulitan yang mereka alami untuk pengembangan hasil usaha kreatifnya. Bahkan beberapa kali, Sihar turut berusaha memproduksi produk usaha kreatif di tempat usaha masyarakat, seperti menenun.

“Yang seperti ini sangat cocok dikembangkan, hasilnya bagus-bagus, bisa jadi ciri khas daerah sini juga. Saya mau pesen satu, tapi gambar wajah saya,” ujar Sihar kepada para penenun di Desa Sigaol.

iklan

Para penenun pun sepakat menyanggupi permintaan Sihar. Apalagi, mereka juga mengaku sangat menyukai sosok Sihar yang ramah dan mau turun langsung ke lapangan melihat kondisi masyarakat.

“Sudah cocoklah jadi pemimpin, jarang sekali ada calon wakil rakyat yang mau turun langsung ke sini,” ujar Boru Sitinjak, salah satu penenun.

Usai kunjungannya ke usaha tenun, Sihar blusukan ke beberapa wilayah di Kecamatan Uluan. Sihar sempat juga masuk rumah-rumah sambil memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai Calon Legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan 2.

Ia juga beberapa kali terlihat duduk bersama dengan masyarakat bersosialisasi di warung-warung kopi di Kecamatan Uluan. Masyarakat yang ditemuinya turut senang mendapat kunjungan dari Sihar.

“Harus menanglah kali ini, masyarakat memang butuh sosok seperti Sihar,” ujar Lina, salah satu pemilik warung setempat. (wol/aa/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan