Ronaldo Sudah Biasa Hadapi Atletico

foto: zimbio
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Giorgio Chiellini mengaku tidak terkejut dengan performa impresif Cristiano Ronaldo bersama Juventus di musim debutnya. Bek Juventus itu menyebut hanya orang bodoh yang meragukan kualitas CR7.

Ronaldo bergabung Juventus setelah manajemen merekrutnya dari Real Madrid dengan mahar sebesar 117 juta euro atau sekira Rp957 miliar. Banyak pihak sempat berpikir kapten Timnas Portugal itu bakal kesulitan beradaptasi dengan gaya sepakbola di Italia dan pelatih Massimiliano Allegri, namun fakta berbicara lain.

Ronaldo tampil luar biasa dan menjadi top skor sementara di Serie A dengan cetakan 19 gol dari 24 pertandingan. Ketajaman Ronaldo bersama Juve tersebut pun nampaknya membuat Bianconeri optimis sang bintang akan bersinar saat menghadapi Atletico Madrid pada leg pertama 16 Besar LIga Champions di Wanda Metropolitano Stadium, Kamis (21/2) dini hari.

“Hanya orang bodoh yang meragukan kemampuannya mencetak gol dan memberikan assist. Setelah mendominasi Italia selama beberapa tahun lamanya, wajar bila berpikir kami telah mencapai puncaknya,” ucap Chiellini, Rabu (20/2).

“Berkat Cristiano, kami berhasil melewati limit. Tidak hanya itu, kedatangan Ronaldo sangatlah penting. Dari segi karakter, dia mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh (Gianluigi) Buffon,” tuntasnya.

iklan

Juventus sudah dua kali masuk final Liga Champions dan hanya menjadi runner-up. Salah satu kekalahan disebabkan oleh kegemilangan Ronaldo yang memastikan gelar juara untuk Real Madrid kala itu. Kini, CR7 sudah menjadi bagian dari Juve dan diharapkan menularkan magisnya kepada Si Nyonya Tua musim ini. (wol/aa/goal/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan