Poldasu Diminta Usut Dugaan Ijazah Palsu Direksi PDAM Siantar

WOL Photo
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – Elemen mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Central For Stategic and national Education (SCNE) unjuk rasa ke Polda Sumut, untuk mengusut penggunaan ijazah palsu salah satu Direksi PDAM Tirtauli Siantar.

“Kami meminta Kapolda Sumut untuk segera memerintahkan Dir Reskrimum Polda Sumut segera memeriksa Paruhum Nali Siregar, yang kami duga menggunakan Ijazah palsu menduduki jabatan Direksi PDAM Titauli Siantar,” ujar Revanda Lesmana saat menyampaikan orasi, Jumat (15/2).

Seperti diketahui, nama Paruhum Nali Siregar adalah salah satu calon direksi yang diunggulkan dengan bermacam seleksi oleh Chaidir Sitompul sebagai Ketua Panitia Seleksi Calon Direksi PDAM Tirtauli yang dilantik sebagai Direktur Teknis PDAM Tirtauli Masa Bhakti 2018-2020.

Paruhum Nali Siregar diduga menggunakan dan atau memalsukan Ijazah Sarjana Ekonomi Manajemen Universitas Pembinaan Masyarakat Indonesia (UPMI), Medan. Karena terdapat kerancuan pada foto copy ijazah dengan tahun masuk (1997) dan tahun lulus (2014).

“Paruhum Nali Siregar diduga membuat keterangan palsu pada nama dan gelar sarjana dari Tahun 2012, ketika menjabat sebagai kepala personalia menggunakan gelar sarjana ekonomi dalam setiap tanda tangan kedinasannya. Sedangkan beliau lulus dan mendapat gelar akademik sarjana ekonomi pada Tahun 2014,” jelas Revanda.

iklan

Bahkan, puluhan massa aksi juga meminta Kepala Kopertis Wilayah I Sumut agar segera memeriksa terkait penggunaan ijazah strata I lulusan UPMI Medan yang digunakan Paruhum Nali Siregar untuk menduduki jabatan Direksi PDAM Titauli Siantar.

Sementara itu, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengatakan Kalau ada bukti dan laporan ini mudah-mudahan bisa ditangani.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Iklan