Dua Pemain SSB Mandiri Seleksi Timnas Pelajar U-15

WOL Photo/Arianda

MEDAN, Waspada.co.id – SSB Mandiri Medan memiliki komitmen terus menciptakan para pesepakbola muda andal dan berprestasi di Kota Medan sekitarnya. Tercatat, beberapa pemain binaan tim sepakbola yang berdiri sejak 2009 ini telah masuk ke beberapa tim papan atas.

Sebut saja, Farhan Sembiring (PSMS Medan U-15), Fanggi Priyo Sembodo (Sriwijaya FC), Arya Aslam (PPLP Sumut), dan teranyar Prayoga Sanjaya dan Dimas Ariga Wibisono yang dipanggil mengikuti seleksi Timnas Pelajar U-15.

Ketua SSB Mandiri, H Hamdan Burhan, menjelaskan para pemain dilatih sejumlah mantan pemain PSMS, seperti Sumardi, Zoel Iskandar, Marwin, Budi Haryanto, Sugiar, dan Tri Yudha Handoko. Lalu mereka dibantu pelatih Erick dan Toni serta Edy Sahputra selaku Direktur Teknik.

“Di sini anak-anak dilatih kedisipilinan dan kemauan untuk mengembangkan bakat yang dimiliki. Tanpa kedua faktor itu, saya rasa mustahil bisa jadi pesepakbola berprestasi,” katanya didampingi Zoel Iskandar, Minggu (24/2).

Saat ini, SSB Mandiri memiliki 85 siswa yang terbagi dalam delapan kelompok umur yakni U-8 hingga U-12 dan U-13 hingga U-16, bahkan ke depan berencana untuk membentuk klub sepakbola.

Advertisement

“Memang secara prestasi, kami belum banyak karena perkembangan permainan anak-anak lebih diutamakan. Manajemen sejak awal meminta tetap pada pembinaan, daripada berprestasi tapi menghalalkan segala cara seperti pencurian umur dan mencaplok pemain dari klub lain,” tuturnya menambahkan tim didukung oleh Mandiri Club Medan dan orang tua siswa. (wol/at/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL