Setelah Morata, Giliran Giroud Terancam Higuain

foto: chelseafc
Iklan

LONDON, Waspada.co.id – Moment kedatangan Gonzalo Higuain ke Stamford Bridge sudah memaksa Alvaro Morata angkat kaki dari Kota London. Dalam waktu dekat, Morata bakal gabung Atletico Madrid.

Kini, ada pemain The Blues lain yang terancam kehilangan tempat dengan adanya Higuain di skuad mereka. Olivier Giroud diyakini bisa tergusur andai gagal bersaing dengan pemain pinjaman dari Juventus tersebut.

Chelsea merekrut Higuain bukan tanpa alasan. Tumpulnya lini depan London Biru menjadi alasan yang perlu dicari solusi oleh pelatih Maurizio Sarri. Maklum, Morata dan Giroud baru mencetak total enam gol dari 23 pertandingan di Liga Premier.

Karena itu pula, Higuain didatangkan dari AC Milan untuk mengasah tumpulnya lini depan The Blues. Sempat merasa aman dengan hengkangnya Morata, Giroud belum bisa lega karena Sarri tentunya lebih memilih Higuain yang pernah menjadi pemain kesayangannya semasa melatih Napoli.

Kendati demikian, Giroud mengaku siap bersaing dan optimistis bisa mendapat tempat inti. Tak lupa, striker Timnas Prancis secara sportif juga berharap Higuain bisa memberikan dampak positif untuk The Blues.

iklan

“Saya akan bersaing dan itu akan membantu saya menjadi lebih baik lagi,” kata Giroud, Minggu (27/1).

“Saya akan terus melakukan yang terbaik dan bekerja lebih keras lagi. Saya pikir Higuain akan menguntungkan tim ini,” lanjutnya.

Sebelumnya, Higuain menunjukkan kelasnya sebagai mesin gol. Terakhir kali berseragam AC Milan, mantan striker Real Madrid tersebut mencetak enam gol dari 15 laga yang dilakoninya di Serie A. (wol/aa/express/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan