Sarri: Masalah Chelsea Telah Teratasi

foto: dailymail
Iklan

LONDON,Waspada.co.id – Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur pada semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di Stamford Bridge, Jumat (25/1), membuat pelatih Maurizio Sarri bisa berlega hati.

Sarri menganggap masalah yang sedang menyelimuti timnya di beberapa pertandingan terakhir telah teratasi. Bermain di hadapan fansnya, The Blues menang 2-1 pada waktu normal. Namun pertandingan berlanjut adu penalti karena Spurs unggul 1-0 di leg pertama.

Saat penalti, Chelsea menang 4-2. Gol tuan rumah disumbangkan oleh Willian, Cesar Azpilicueta, Jorginho, dan David Luiz. Spurs mendapat gol dari Christian Eriksen dan Erik Lamela, sedangkan sepakan Eric Dier dan Lucas Moura gagal menjebol gawang Kepa.

Alhasil, London Biru lolos ke final yang akan digelar akhir Februari mendatang. Di partai puncak, Eden Hazard cs akan bertemu dengan juara bertahan Manchester City. The Citizens lolos dengan mengalahkan Burton Albion 1-0. Di leg pertama, City unggul 9-0.

“Saya pikir, pada tiga atau empat pertandingan terakhir, kami memiliki masalah motivasi, dan masalah lainnya adalah para pemain tak lagi merasa senang di lapangan,” tutur Sarri.

iklan

“Jadi saya pikir sekarang, dengan performa serta hasil ini, kami sudah menemukan kembali rasa antusias itu. Jadi itu sangatlah penting,” lanjutnya. (wol/aa/sky/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan