Sama Seperti Piatek, Higuain Lanjut Pakai Nomor 9

thesun
Iklan

LONDON,Waspada.co.id – Gonzalo Higuain akhirnya resmi bergabung dengan Chelsea dari Juventus sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim. Higuain sudah diperkenalkan ke publik di Stamford Bridge, Kamis (24/1).

Sama seperti Kryzstof Piatek yang didatangkan dari Genoa ke AC Milan, Higuain juga akan mengenakan nomor punggung 9 bersama The Blues. Kepada wartawan, Higuain mengaku senang bisa bergabung dengan Chelsea sekaligus reuni dengan pelatih Maurizio Sarri. Menurut Higuain, Sarri berhasil membuat dirinya menunjukkan performa terbaik.

“Sarri adalah pelatih yang berhasil membuat saya mengeluarkan kemampuan terbaik selama karier saya. Dia adalah seseorang yang tahu bagaimana bekerja dengan saya,” kata Higuain.

“Sekarang saya senang bisa bekerja sama lagi dengan Sarri di Chelsea yang memiliki sejarah dan rekan satu tim yang hebat. Saya pikir semuanya sudah diatur sedemikian rupa untuk meraih tujuan kami pada akhir musim nanti,” ujarnya.

Sebelumnya, Higuain dan Sarri pernah bekerja sama di Napoli pada musim 2015-2016. Saat itu, striker Timnas Argentina tersebut menjadi pencetak gol terbanyak dalam semusim Serie A dengan cetakan 36 gol dari 35 penampilan.

iklan

Kini, Higuain berseragam Chelsea dengan status pinjaman dari Juventus. Untuk mendapatkan bomber Argentina berusia 31 tahun itu, The Blues membayar bea pinjam senilai 9 juta euro dan memiliki opsi memperpanjang masa pinjam di akhir musim. Namun, opsi tersebut tergantung pada kinerja El Pipita selama tampil membela Chelsea. (wol/aa/sun/cfc/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan