Morata: Dari Dulu Saya Impikan Atletico

foto: atleticodemadrid
Iklan

MADRID, Waspada.co.id – Alvaro Morata resmi didatangkan Atletico Madrid dari Chelsea, Selasa (29/1). Morata sepakat menuju Stadion Wanda Metropolitano dengan status pinjaman selama 18 bulan disertai opsi pembelian permanen.

Bagi Morata, kepindahannya itu bagaikan mimpi yang berubah menjadi kenyataan. Atletico memang bukanlah klub yang asing bagi Morata. Sebab, Los Rojiblancos merupakan klub masa kecil striker Timnas Spanyol tersebut.

Namun, Atletico bukanlah klub Spanyol pertama yang pernah dibela oleh Morata. Sebelumnya, mantan punggawa Juventus itu sempat memperkuat Real Madrid sebelum akhirnya hengkang ke Stamford Bridge pada tahun 2017 lalu.

“Dalam karier saya, ini adalah sebuah mimpi yang menjadi nyata. Kesempatan ini sangat berarti bagi saya karena saya selalu ingin bermain untuk Atletico Madrid. Saya tahu Atletico, apa artinya klub ini, nama ini. Saya sudah tahu klub di dalamnya,” ungkap Morata.

Morata membuat awal yang baik bersama Chelsea hingga akhirnya mengalami cedera punggung. Perlahan, penampilannya pun menurun dan mulai kehilangan tempat di skuad Chelsea asuhan Maurizio Sarri.

iklan

Kedatangan Gonzalo Higauain semakin menegaskan bahwa posisi Morata makin terpinggirkan. Hingga akhirnya, Morata memilih hengkan demi menit bermain yang lebih banyak bersama Atletico yang dilatih oleh Diego Simeone. (wol/aa/atletico/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan