Madrid Tembus Tiga Besar La Liga

foto: realmadrid

MADRID, Waspada.co.id – Badai cedera sempat menyulitkan Real Madrid meraih kemenangan atas Sevila dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (20/1). Beruntung, Madrid unggul 2-0.

Tanpa Gareth Bale yang cedera termasuk sejumlah pemain lain yang masih dalam pemulihan, pelatih Santiago Solari memaksakan Karim Benzema tampil. Padahal, Benzema sendiri harus bermain dengan tangan yang diperban.

Di babak pertama, Los Blancos sempat kesulitan menembus pertahanan Sevilla. Mereka nyaris mencetak gol pada menit keenam dari aksi Luka Modric mencuri bola kemudian meneruskannya ke Vinicius Junior. Namun, bola berhasil diselamatkan kiper Sevilla, Thomas Vaclik.

Memasuki babak kedua, Madrid terus menekan pertahanan Sevilla. Setelah sepakan Dani Ceballos membentur tiang gawang Sevilla, Madrid mencetak gol pembuka pada menit 75. Kali ini, Casemiro menyambar umpan Sergio Reguilon dengan tendangannya yang melesat ke pojok atas kiri gawang Sevilla.

Madrid menambah keunggulan pada menit 92 berkat gol Luka Modric. Dengan cerdik, kapten Timnas Kroasia itu mencuri bola dan melepaskan tendangan keras yang tak kuasa ditepis Vaclik. Alhasil, Los Blancos menembus posisi tiga besar klasemen sementara. (wol/aa/rm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL