Klopp Lega Bukan Main Liverpool Menang

foto: reuters

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool menang susah payah saat menjamu Crystal Palace di Anfield, Sabtu (19/1) malam kemarin. Alhasil, memperkokoh posisi di puncak klasemen dengan keunggulan tujuh angka dari Manchester City.

Liverpool sempat tertinggal oleh gol Andros Townsend di menit 34, sebelum membalikkan skor lewat gol Mohamed Salah dan Roberto Firmino. Palace merespon lewat gol James Tomkins dan Salah mencetak gol keduanya.

Sadio Mane mengubah skor 4-2 saat injury time beberapa saat The Reds kehilangan James Milner yang mendapat kartu merah. Di detik-detik akhir, gawang Alisson Becker lagi-lagi kebobolan oleh gol Max Meyer.

“Ini sangat melegakan! Untuk alasan tertentu, kami tahu kalau laga ini akan sulit,” kata Klopp, Minggu (20/1).

“Crystal Palace memang biasanya bermain baik saat melawan Liverpool. Dengan fisik yang mereka miliki, hasil seperti di babak pertama sudah bisa dibaca. Wilfried Zaha adalah pemain kelas dunia. Dia satu lawan satu, kami kalah,” sebut Klopp lagi.

Selain Klopp, Mohamed Salah pun mengakui laga ini sangat berat. Terlepas timnya mampu membobol gawang Palace sebanyak empat kali, The Reds juga harus kemasukan tiga kali. Bagi Salah, ini bukan permainan yang ingin ditunjukkan kendati pada akhirnya Liverpool sukses mengamankan tiga angka.

“Sejujurnya, pertandingan ini berjalan sulit seperti yang kami perkirakan. Pada akhirnya, yang terpenting adalah hasil. Kebobolan tiga gol memang sulit dipercaya, tapi kami harus menerimanya,” sebut penyerang asal Mesir tersebut. (wol/aa/sky/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL