Kasat Reskrim Ultimatum Kelompok Begal Beraksi di Jalan Sutrisno

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, mengultimatum kelompok begal yang beraksi di Jalan Sutrisno, Medan.

“Setiap pelaku begal akan ditindaktegas,” ungkapnya, Kamis (31/1).

Putu mengungkapkan saat ini Tim Pegasus Polrestabes Medan sedang melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap para pelaku begal tersebut.

“Pesan untuk pelaku tindak kriminal jangan coba-coba bermain di Medan. Kalau bermain di Medan akan berhadapan dengan Tim Pegasus. Kita akan berikan tindakan tegas dan terukur kepada pelaku tindak kriminalitas,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, komplotan begal yang beraksi di Jalan Sutrisno tepatnya di persimpangan Jalan Pandu, Senin (28/1) dini hari.

Advertisement

Bahkan aksi kejahatan jalanan itu telah diviralkan di berbagai medis sosial (medsos-red). Dalam video yang berdurasi 49 detik tersebut terlihat korban dipepet oleh satu sepeda motor yang pelakunya berjumlah dua orang. Korban yang terlihat dalam kamera pengintai tersebut sedang berboncengan dengan seorang wanita merasa panik.

Lalu, korban yang mengendarai sepeda motor jenis metik tersebut berusaha menghindari pelaku dengan memaksakan kendaraannya tersebut melewati pembatas jalan.

Namun usaha korban terhenti ketika sepeda motor yang ditumpanginya tersangkut. Tidak berapa lama, dua sepeda motor lainnya yang masing-masing berboncengan mendekati. Korban pun meninggalkan sepeda motor miliknya dan menyelamatkan dirinya bersama seorang wanita yang di boncengnya.

Tidak sampai di situ, terlihat korban melakukan perlawanan dengan melempari para pelaku dengan batu.

Namun, aksinya tersebut tidak membuahkan hasil. Para pelaku membawa kabur sepeda motor milik korban dengan posisi didorong. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN