Ini Alasan Semua Orang Cinta Solskjaer

foto: manutd
Iklan

MANCHESTER,Waspada.co.id – Manchester United kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya sejak klub menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih interim. Tercatat, Paul Pogba cs sudah meraih delapan kemenangan beruntun.

Kemenangan kedelapan dipetik dengan mengalahkan sekaligus menyingkirkan Arsenal dari persaingan Piala FA. The Gunners terhenti di babak keempat, setelah tumbang 1-3 di Emirates Stadium, Sabtu (26/1) kemarin.

Tanpa kekalahan dalam delapan laga menunjukkan keputusan tepat manajemen memecat Jose Mourinho dan mendatangkan Solskjaer. Bersama pelatih asal Norwegia tersebut, MU tampil atraktif lagi layaknya semasa dilatih Sir Alex Ferguson.

Kesuksesan tersebut membuat rekan setimnya di MU dulu ikut angkat bicara, seperti Phil Nevile. Mantan bek serba bisa asal Inggris itu mengatakan bahwa kedatangan Solskjaer ke Old Trafford sebagai pelatih membuat banyak orang mencintai dirinya dengan permainan atraktif yang diperlihatkan oleh David de Gea cs.

“Manchester United selalu bermain dengan sangat brilian selama Ole Gunnar menjadi pelatihnya. Saat ini kita melihat seorang pelatih yang memebrikan cintanya kepada klub ini dan semua orang pun membalas cintanya. ia membuat United sadar akan sisi taktikal yang sebelumnya kurang diperhatikan” ujar Neville baru-baru ini.

iklan

Sebelumnya, banyak sekali media maupun fans yang menyatakan bahwa kedatangan Solskjaer hanya mampu menggantikan peran Mourinho semata, tidak mampu menghadapi tim-tim besar. Terbukti, Tottenham Hotspur dan Arsenal yang tergolong tim papan atas Liga Premier mampu dikalahkannya.

“Pada awal kedatangnnya banyak orang mencibir dia hanya mampu mengalahkan tim-tim kecil saja, saat ini banyak orang yang menarik kata-katanya kembali.” tutupnya. (wol/aa/bbc/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan