Dembele Jadi Tumbal Kemenangan Barca

foto: fcbarcelona

BARCELONA, Waspada.co.id – Kemenangan Barcelona atas Leganes memakan korban karena Ousmane Dembele kembali mengalami cedera. Dembele menjadi starter saat Barca mengalahkan Leganes 3-1 pada lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (21/1).

Sempat kesulitan membongkar barisan belakang Leganes, Dembele memecah kebuntuan berkat golnya di menit 32. Dua gol Barca lainnya masing-masing dicetak Luis Suarez dan Lionel Messi, sedangkan Leganes membalas lewat Martin Braithwaite.

Bagi Dembele, gol tersebut menjadi torehan ke-13 dari 27 pertandingan musim ini. Sayang, mantan pemain Borussia Dortmund itu harus diganti di menit 69 oleh Malcom karena cedera engkel.

Cederanya Dembele bisa jadi kabar buruk bagi Barcelona. Sebab, pemain asal Prancis tersebut kini berada dalam performa terbaiknya. Namun, Dembele belum jelas hingga berapa lama harus masuk ruang perawatan.

Musim lalu, Dembele lebih sering berada di ruang perawatan untuk memulihkan kondisinya. Pada Januari 2018, Dembele absen selama sebulan karena cedera hamstring dan di akhir musim terkena cedera engkel.

Advertisement

Barca masih punya opsi pengganti Dembele di lini depan, seperti Philippe Coutinho atau pelatih Ernesto Valverde bisa memasang Malcom mengisi pos yang ditinggalkan striker berusia 21 tahun itu. (wol/aa/fcb/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL