BPN Prabowo-Sandi Tak Persoalkan Jika Najwa Shihab Jadi Moderator Debat

Sudirman Said (foto: ist)
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Direktur Materi Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Sudirman Said, mengaku sejak awal pihaknya tidak pernah menyuarakan penolakan terhadap siapapun moderator yang diusulkan memandu debat capres Pilpres 2019.

“Kami secara resmi tidak pernah menolak siapa pun. Mungkin ada yang berkomentar spontan. Tapi siapa pun, kami tidak ada masalah,” kata Sudirman di Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2019).

Ia pun menegaskan, pihaknya tidak pernah menolak usulan nama presenter Najwa Shihab. Bahkan, ia mengaku seringkali memperingatkan orang lain dalam pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar tidak menilai pilihan politik seseorang.

“Tidak pernah (menolak Najwa). Bahkan saya mengingatkan dalam forum KPU jangan pernah men-judge orang ini condong ke (paslon) 01 atau ke (paslon) 02,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan, nama presenter Najwa Shihab dan Tommy Tjokro diusulkan menjadi moderator debat kedua pilpres. Usul itu datang dari pihak televisi penyelenggara debat kedua.

iklan

Komisi Pemilihan Umum ( KPU) juga berencana mengusulkan nama moderator pada rapat persiapan debat selanjutnya. Oleh karenanya, hingga saat ini belum ada nama yang disepakati untuk memandu debat kedua.

“Ya, (nama Najwa Shihab dan Tommy Tjokro) itu diusulkan oleh TV,” kata Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (21/1/2019)

Debat kedua pilpres akan digelar Minggu (17/2/2019). Peserta debat adalah calon presiden. Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup. Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Empat stasiun televisi akan menyiarkan debat itu. (inilah/ags/data2)

Iklan