Alasan Marcelo ‘Menghilang” Karena Kelebihan Berat Badan

foto: realmadrid

MADRID, Waspada.co.id – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, tidak memainkan Marcelo dalam dua laga terakhir. Saat Madrid menjamu Sevilla di lanjutan La Liga, Sabtu (19/1) lalu, Marcelo hanya jadi penonton di bench.

Awalnya, banyak pihak beranggapan tidak diturunkannya Marcelo karena bek kiri lincah tersebut butuh istirahat. Pekan lalu, bek Timnas Brazil berambut kribo itu tampil penuh saat Los Blancos dikalahkan Leganes 0-1 pada leg II 16 Besar Copa del Rey.

Namun, jurnalis asal Spanyol bernama Jose Ramon de la Morena mengungkapkan hal yang sebenarnya. Menurut Morena, Marcelo tidak dimainkan bukan karena diistirahatkan, melainkan berat badan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Jika dilihat, tubuh Marcelo memang jauh lebih gempal ketimbang sebelumnya. Karena itu, Solari diindikasi memberi pelajaran kepada Marcelo untuk menurunkan berat badannya. Baginya, penting bagi pesepakbola untuk memiliki tubuh ideal.

Selain dibutuhkan untuk berlari kencang, tubuh ideal penting bagi pesepakbola untuk memiliki stamina prima sepanjang pertandingan. Meski begitu, perlakuan Solari kepada Marcelo bukan tak mungkin berefek buruk terhadap Madrid.

Ternyata, kondisi yang dialami Marcelo berusaha dimanfaatkan oleh Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, CR7 mengajak Marcelo merapat ke Allianz Stadium untuk bermain bersamanya dengan Juventus. (wol/aa/eltransistor/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL