Soal Kenaikan Gaji PNS 2019, Ini Kata Menpan-RB

Menpan-RB, Syafruddin (foto: Fakhri/Okezone)
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin menegaskan, kenaikan gaji pegawai negeri sipil atau PNS harus dilakukan tahun depan. Agar, kinerja aparatur sipil negara atau ASN bisa terdongkrak.

Menurut Syafruddin, sudah saatnya gaji PNS naik. Apalagi, harga-harga di pasar saat ini serba naik, termasuk kebutuhan pokok.

Hanya saja, kata Syafruddin, pembahasan kenaikan gaji PNS masih dibahas di Kementerian Keuangan. Dari Kemenpan RB, memang mengharap pembahasan itu segera rampung.

Insya Allah doakan saja, mudah-mudahan naik. Sedang dibahas di Kemenkeu, dari Kemenpan RB bukan final, final itu yang menentukan nanti bagaimana kesediaan anggaran di Kemenkeu,” kata Syafruddin di kantornya, Jakarta, Jumat (21/12).

Alasan mendasar kenapa gaji PNS harus naik, menurut Syafruddin, sudah puluhan tahun tunjangan ASN tidak pernah naik. Tentu, jika gaji naik, kinerja harus lebih baik.

iklan

“Tunjangan ASN, 20 tahun tidak pernah naik. Harga-harga naik, kehidupan semakin menurun. Kalau gaji naik, lebih baik kinerjanya,” katanya. (viva/ags/data2)

Iklan