Reunian, Bamsoet hingga Agung Laksono Kagumi Kekompakan Anak Medan

Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto: Ist)
Iklan
agregasi

JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menghadiri silaturahmi anak Medan. Ia merasa takjub dengan kekompakan para anak Medan.

“Bersyukurlah kalian, karena tidak semua orang kompak seperti anak Medan. Jujur saya iri, tapi saya bangga dengan acara ini,” ujar Bamsoet dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/12/2018).

Kegiatan reuni anak Medan tiga generasi itu digelar pada malam Jumpa Kawan Lama Medan (JKLM) di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu 9 Desember.

Selain Bamsoet, sejumlah tokokh ikut hadir. Di antaranya ada Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO), mantan Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kendra) Agung Laksono, Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajesakh.

Ketua Panitia JKLM 2018, Andi Achmad Dara mengatakan, JKLM adalah tempat bertemu anak Medan dari tiga generasi yaitu tahun 60an, 70an dan 80an. Menurutnya, kegiatan ini merupakan ajang yang harus dilestarikan.

iklan

“JKLM menjadi rumah kedua dan sebuah keluarga besar yang mesti dijaga. Tak ada kata yang pantas terucap selain, terima kasih untuk semua,” kata Andi.

Agung Laksono

Anggota DPR Fraksi Golkar ini menuturkan, kegiatan ini bukan hanya diikuti anak Medan, namun Tapi mereka yang pernah belajar atau sekolah di Medan.

“Sehingga terdiri dari berbagai latar belakang daerah asal, namun tetap menjadi anak Medan,” kata Andi Dara.

Sementara Agung Laksono mengatakan, sangat luar biasa karena beberapa generasi bisa bertemu di ajang ini. “Seperti Pak OSO, yang pernah tiga tahun belajar di Medan. Meski tidak bertemu saya Karena generasi tahunnya yang beda. Ini malam yang luar biasa dihadiri banyak tokoh nasional. Sudah saatnya ada regenerasi,” ujarnya Pembina JKLM itu.

Menanggapi Agung Laksono, OSO mengakui memang sempat tinggal di Medan, dan ia mengganggap daerah tersebut sebagai tempat yang menyenangkan.

“Tempat tinggal paling berkesan itu di Medan. Medan kota impian, selamat anak medan,” kata OSO. Kepala daerah dan tokoh masyarakat Sumut juga ikut hadir di acara tersebut, di antaranya ada Wali Kota Padang Sidempuan Irsan effendi Nasution, Bupati Deli Serdang Ashari Tambunan, mantan Bupati Tapanuli Selatan Syahrul Pasaribu, Tati Habib, Erwan Sukadja.

Iklan