Maling Motor Babak Belur Saat Mau Kabur

WOL Photo/Gacok

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Polsek Sunggal menangkap tersangka curanmor bernama Alto Alexander (31) dalam penyergapan di Jalan Sedap Malam.

Dari tangan tersangka warga Jalan Pintu Air IV, Kelurahan Kuala Bekala, Kecamatan Medan Johor, disita barang bukti sepeda motor Yamaha NMAX warna hitam BK 4541 VER.

Sedangkan dua pelaku lainnya, Prianto (28) dan Ajo (24) warga Karya Wisata, Asrama Haji, Titi Kuning, Kecamatan Medan Johor, hingga kini sudah masuk DPO.

Sementara korban Harry Raymon Sinurat (30) warga Jalan Pertahanan, Gang Amal, Kecamatan Patumbak sudah membuat pengaduan di Polsek Medan Sunggal.

Kapolsek Medan Sunggal, Kompol H Yasir Ahmadi, melalui Kanit Reskrim Iptu Piliph A Purba, kepada Waspada Online, Rabu (12/12), mengatakan peristiwa terjadi pada Sabtu (8/12) malam pukul 23.00 WIB.

Advertisement

Korban bersama keluarga sampai di rumah saksi tersebut di Jalan Bunga Sedap Malam V, Komplek The Resort, Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang.

Lalu korban memarkirkan sepeda motor miliknya di teras depan rumah saksi dalam keadaan stang terkunci. Kemudian korban bersama dengan keluarga saksi pergi ke dalam rumah untuk istirahat.

Kemudian Minggu (9/12) sekira pukul 03.00 WIB dini hari, saksi membangunkan korban dan memberitahukan kepadanya bahwa sepeda motor tersebut telah hilang sehingga korban bersama dengan keluarga saksi keluar dari dalam rumah mencarinya. Dan berhasil menangkap pelaku yang tengah mengendarai sepeda motor milik korban.

Melihat pelaku terjatuh langsung ditangkap korban dengan warga sekitar. Selanjutnya, pelaku dihajar hingga babak belur.

Tak lama berselang, Tim Pegasus Polsek Medan Sunggal dipimpin Kanit Reskrim dibantu Panit Reskrim Ipda J Simamora, yang sedang melaksanakan patroli melihat keramaian langsung mendatangi lokasi kejadian mengamankan tersangka.

“Pelaku sudah diamankan. Saat ini dua tersangka lainnya masih dalam pengejaran,” pungkasnya.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN