Komunitas Abang Becak Ini Jatuhkan Kepercayaan Pada Sihar Sitorus

WOL Photo
Iklan

LABUHANBATU, Waspada.co.id – Komunitas Abang Becak Labuhan Batu mengutarakan betapa sudah bertahun-tahun mereka hanya mendapat janji-janji dari anggota DPR. Mereka sudah begitu gerah dengan para anggota DPR RI yang hanya dekat dengan mereka yang memiliki uang.

Hal ini diungkapkan oleh Iwan, Ketua Komunitas Abang Becak Labuhan Batu dalam sebuah acara Bimbingan Teknis yang dilakukan oleh Tim Pemenangan Sihar Sitorus Center di Labuhan Batu, Senin (17/12).

“Sangat kami sayangkan, anggota dewan 5 tahun lalu gak pernah ketemu abang-abang becak, yang banyak dia datang kepada pejabat-pejabat yang banyak uangnya, karena Abang becak gak ada duitnya,” ujar Iwan.

Perkataan Iwan ini disambut sorak-sorai setuju dari rekan-rekan sesama abang becak lainnya.

Lebih lanjut Iwan menyampaikan bahwa mereka percaya, Sihar yang notabene merupakan pengusaha sukses akan lebih fokus dalam mengurusi persoalan rakyat, karena tidak sibuk mencari kepentingan pribadi berupa uang lagi. Mereka berharap Sihar dapat memperjuangkan rumah subsidi untuk Abang becak.

iklan

“Kami yakin dan percaya, Bapak Sihar yang merupakan seorang miliuner, gak perlu dia duit, uangnya banyak, rumahnya banyak. Jadi harapan kami dari abang-abang becak, saat beliau duduk menjadi DPR RI dibangunkan nya rumah untuk abang-abang becak. Abang-abang becak ini pun sanggupnya untuk beli rumah, gak cuma pegawai aja yang sanggup, kami pun sanggup untuk kredit rumah,” tambah Iwan.

Oleh karena itu mereka menyatakan dukungannya kepada Sihar P. H. Sitorus maju sebagai anggota legislatif DPR RI untuk memperjuangkan hak-hak mereka.

“Jadi apabila ada izin Allah, apabila duduk Pak Sihar sebagai anggota DPR RI hendaklah tidak lupa kepada kami, karena ada tiga janji yang tak perlu kita percaya, janji orang gila, janji orang mabuk, janji orang kampanye, kalau kampanye yang hebatan, begini begono begitu, kalau udah duduk menengok batang hidungmu pun tak bisa. Kami yakin dan percaya kepada Bapak Sihar, Pak Sihar ini adalah orang yang konsekuen, sudah milyuner, gak perlu duit, uangnya sudah miliyaran, dan yang sudah tak asing lagi separuh Labuhan Batu ini pun orangnya beliau, ” tegas Iwan lagi.

Kegiatan Bimtek yang dihadiri oleh 9 Korcam dan 98 Kordes di Labuhan Batu ini sendiri, merupakan langkah lanjutan yang dilakukan oleh Tim Pemenangan, setelah pembentukan Korda, Kordes, dan Korcam.

Tim ini dibentuk dalam rangka pemenangan Jokowi-Ma’aruf dan PDI-P dalam Pemilu 2019, sekaligus sosialisasi Sihar P. H. Sitorus sebagai calon legislatif DPR RI dari Daerah Pemilihan 2 di Sumatera Utara.

Adapun tujuan diadakannya bimtek ini adalah memberikan pelatihan kepada Korda, Korcam, dan Kordes karena setelah tahapan ini akan direkrut Koordinator TPS yang fokus untuk menggalang pemilih di TPS.

Selain itu, Tim Pemenangan Sihar PH. Sitorus dan PDI-P merasa memiliki tanggung jawab untuk turut serta dalam memberikan Pendidikan Politik yang benar bagi Tim Pemenangan secara khusus dan masyarakat luas secara umum, agar dapat menyadari pentingnya pemahaman berdemokrasi yang benar demi mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu 17 April 2018 mendatang.

Selanjutnya, Bimtek ini juga akan dilakukan di 19 kabupaten/kota se-Dapil Sumut 2, dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan di Labuhan Batu Selatan, Senin (17/12) dan Labuhan Batu Utara, Selasa (18/12). (wol/ags/data2)

Editor: Agus Utama

Iklan