Warga Tanjungbalai “Gol” Edarkan Sabu

WOL Photo

MEDAN, Waspada.co.id – Syahrizal Panjaitan alias Zal (50) warga Jalan Bawal Lingkungan V, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, ditangkap petugas Sat Res Narkoba Polres Tanjungbalai di Jalan Arteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, Senin (26/11).

Dari tangan pria yang berprofesi sebagai nelayan tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti 1 bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat kotor 50,02 gram dan 1 lembar kertas tisu warna putih.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Selasa (27/11), mengatakan penangkapan berawal dari informasi masyarakat yang layak dipercaya yang menyebut bahwa di Jalan Arteri, Kelurahan Sirantau, Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjung Balai, ada seorang laki-laki yang akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu.

“Atas informasi tersebut, tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba melakukan penyelidikan. Setelah hasil lidik A1, petugas kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka,” katanya.

Tatan mengungkapkan, pada saat akan diamankan tersangka yang sedang duduk di warung nasi padang sempat melihat kedatangan petugas. Kemudian tersangka membuang 1 bundel kertas tisu warna putih yang di dalamnya berisi 1 bungkus plastik klip transparan diduga berisi narkotika jenis sabu.

Advertisement

“Setelah berhasil ditangkap, petugas melakukan interogasi dan tersangka mengakui bahwa dia disuruh mengantar sabu oleh seorang laki-laki berinisial RB. Tersangka menerima sabu tersebut dari RB di daerah Kecamatan Tanjung Tiram, Kabupaten Batubara,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN