Sandiaga Dengar Keluhan Pedagang Ikan di Aceh

foto: antara
Iklan

BANDA ACEH, Waspada.co.id – Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno melanjutkan kampanyenya di Banda Aceh dengan mengunjungi Pasar Peunayong. Sandi mendengarkan curhat para pedagang soal kondisi perekonomian.

“Kita melihat ekonomi di sini ada keluhan agak sedikit sepi dan para pedagang, termasuk Pak Samsul, Ketua Pasar Ikan di sini, menginginkan permodalan. Koperasinya direvitalisasi. Tadi saya bicara sama Bu Anisah (pedagang ikan) juga di sini pedagang ikan perlu sekitar Rp 10 juta sebagai modal kerja mereka,” kata Sandiaga kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (20/11).

Sandiaga mengatakan persoalan permodalan ini amat sangat penting untuk mendongkrak perekonomian. Oleh karena itu, ia akan membantu permodalan para pedagang yang kekurangan modal.

“Ini yang nanti saya akan memastikan bahwa ada bantuan permodalan karena salah satu cara mereka meningkatkan ekonomi rakyat adalah mereka mendapatkan akses permodalan yang selayaknya,” jelas Sandiaga.

Sandi menambahkan di Banda Aceh akan ia terapkan konsep Pasar seperti di Jakarta. Menurut Sandi, pasar sekarang sudah bukan hanya untuk berbelanja namun juga untuk wisata kuliner.

iklan

“onsep pasar nanti akan kita susun karena sekarang penataan pasar kita lihat sudah bergerak menuju bagian wisata kuliner. Pasar ini juga bisa didorong untuk membuat event besar di pasar dan ini sudah kami kembangkan di Jakarta, Insyaallah di Aceh kita akan lakukan juga hal yang sama,” ucap Sandiaga. (inilah/ags/data1)

Iklan