OTT Bupati Pakpak Bharat, KPK Sita Uang Ratusan Juta

Ketua KPK Agus Rahardjo (Foto: Bayu Septianto/Okezone)

JAKARTA – Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Medan dan Jakarta pada hari ini. Tim mengamankan enam orang termasuk Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolanda Berutu dan kepala dinas.

‎”Benar ada giat dinihari tadi di Medan dan Jakarta. KPK lakukan kegiatan tangkap tangan terhadap seorang Kepala Daerah di Sumatera Utara, kepala dinas setempat, PNS dan pihak swasta,” kata Ketua KPK, Agus Rahardjo kepada Okezone, Minggu (18/11/2018).

Ketua KPK Agus Rahardjo (foto: Okezone)
Ketua KPK Agus Rahardjo (foto: Okezone)

Agus menjelaskan dari total enam orang yang ditangkap, dua diantaranya diamankan di Jakarta, sedang‎kan empat lainnya termasuk Bupati Pakpak Bharat diamankan di Medan. Selain enam orang, tim juga mengamankan uang ratusan juta rupiah.

Advertisement

‎”Diduga penerimaan telah terjadi beberapa kali, dengan nilai ratusan juta. Sebagian dari uang tsb diamankan tim dan akan dibawa ke Jakarta,” terangnya.

Diduga, uang ratusan juta tersebut merupakan suap untuk memuluskan ‎sejumlah proyek di Pakpak Barat. “Dari kegiatan ini teridentifikssi dugaan transaksi terkait proyek dinas PU di Pakpak Barat,” ujarnya.