Kalah Lagi, PSMS Butuh Keajaiban

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

JAYAPURA, Waspada.co.id – Hanya keajaiban yang kini dapat menyelamatkan PSMS Medan dari jurang degradasi Liga 1 Indonesia. Bermain di Stadion Mandala, Sabtu (24/11), Ayam Kinantan dikalahkan Persipura Jayapura 1-3.

Kehilangan dua pilar dalam diri Rachmad Hidayat dan Alexandros Tanidis, PSMS terlihat agak pincang di lini tengah dan depan. Pun begitu, tim asuhan Peter Butler masih mampu menahan tuan rumah imbang tanpa gol di babak pertama.

Setelah babak kedua dimainkan, Persipura tancap gas dan memecah kebuntuannya. Hilton Moriera membobol gawang PSMS yang dikawal Abdul Rohim dengan memaksimalkan umpan Manu. Menit 52, giliran kapten Boaz Solossa menggandakan keunggulan skuad Mutiara Hitam.

PSMS memperkecil ketinggalan di menit 68 melalui gol penalti Shohei Matsunaga. Sayangnya, asa tim tamu mengejar skor dipersulit oleh Hilton. Sebelum ditarik keluar, Boaz menjadi kreator dari gol kedua Hilton tersebut.

Kemenangan dan tambahan tiga poin membuat Persipura berada di posisi tujuh klasemen sementara dengan koleksi 44 poin. PSMS sendiri kian terbenam di dasar klasemen dengan 34 poin dari 31 pertandingan.

iklan

PSMS tinggal menyisakan pertandingan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Teladan pada 1 Desember nanti, lalu menjamu PS Tira di Stadion Pakansari empat hari kemudian sebelum bertandang ke markas PSM Makassar pada 9 Desember mendatang.

Pada ketiga pertandingan hidup mati itu, Legimin Raharjo cs wajib memetik kemenangan sekaligus berharap kekalahan dari tim sesama penghuni bawah klasemen untuk bertahan di Liga 1 musim depan. (wol/at/data1)

editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan