Ini 5 Jenis BlackBerry Terpopuler Pada Zamannya, Punya Kamu Yang Mana?

foto: istimewa
Iklan

Waspada.co.id – Buat kamu yang mengalami masa putih abu-abu di tahun 2000an, tolak ukur gaul ialah memiliki ponsel dengan merk BlackBerry. Jauh sebelum ada smartphone seperti saat ini, keunggulan ponsel ini ialah bisa bertukar pin yang hanya bisa digunakan oleh sesama pengguna BlackBerry.

Seiring berkembangnya teknologi, BlackBerry tak mampu mempertahankan eksistensinya. Akhirnya ponsel ini pun tenggelam oleh smartphoene canggih. Yuk nostalgia dengan lima jenis BlackBerry yang hits di zamannya berikut ini!

1. BlackBerry Quark

foto: ist

Inilah seri awal munculnya BlackBerry pada tahun 2003. Meski tak banyak yang memiliki, namun ponsel ini tergolong laris di pasaran. Harganya pun cukup mahal hingga mencapai jutaan rupiah. Walaupun spesifikasinya mirip dengan ponsel Nokia 3310, dikarenakan bentuknya yang unik membuat ponsel ini terlihat canggih.

2. BlackBerry Pearl

iklan
foto: ist

Identik dengan keypad Qwerty, BlackBerrry ternyata juga menghadirkan ponsel menggunakan trackball. BlackBerry Pearl sudah tergolong canggih karena memiliki fitur GPS. Ponsel ini dipercaya meminimalisir karena keypad-nya yang lunak dan nyaman ketika digunakan. Untuk kategori BlackBerry Pearl dipasarkan dengan harga sekitar 2 jutaan. Tentu di zaman 2000an harga tersebut sudah tergolong mahal.

3. BlackBerry Curve

foto: ist

Seri BlackBerry Curve tergolong memiliki banyak peminat. Harganya yang lumayan tejangkau, membuat ponsel ini diminati oleh para penggeliat bisnis, terutama bagi anak muda yang sedang berbisnis online. Bentuknya yang ramping membuat ponsel ini nyaman ketika digunakan sehingga sangat nyaman untuk dibawa kemanapun.

4. BlackBerry Bold

foto: ist

Terus berinovasi, BlackBerry Bold diluncurkan. Perbedaan yang mencolok dengan seri BlackBerrry lainnya ialah bahannya yang terbuat dari logam. Keunggulan lainnya ialah fitur trackpad-nya yang tidak mudah rusak. BlackBerry Bold bahkan bisa mengalahkan pangsa pasar iPhone di tahun 2012.

5. BlackBerry Storm

foto: ist

Minat masyarakat yang beralih ke layar sentuh harus membuat BlackBerrry juga berinovasi memproduksi ponsel layar sentuh. Sayangnya BlackBerry Storm tak mampu menandingi popularitas smartphone. Meskipun harganya bersaing dengan smartphone, namun fitur BlackBerrry Storm yang hanya mengandalkan fitur terdahulunya akhirnya harus terkalahkan oleh fitur smartphone yang lebih canggih.

Bagaimana, kamu sudah bernostalgia dengan ponsel BlackBerry yang menjadi identitas pergaulan di zamannya? Meski kini sudah tak lagi di produksi, masa-masa sekolah kamu pernah berwarna dengan kehadiran BlackBerry. (idntimes/data2)

Iklan