Demi Poin, PSMS Tetap Menyerang di Jayapura

WOL Photo/Ega Ibra
Iklan

MEDAN, Waspada.co.id – PSMS Medan kembali akan melakoni partai berat saat dijamu Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2018 di Stadion Mandala Krida, Jayapura, Sabtu (24/11) besok.

Dalam laga ini, kemenangan atau minimal curi poin menjadi harga mati bagi skuad Ayam Kinantan mengingat saat ini masih berada di zona degradasi dengan 34 poin. Ditambah lagi, Legimin Raharjo cs akan menyisakan tiga laga dengan menghadapi tim-tim kuat, seperti Persebaya Surabaya (kandang), PSM Makassar (tandang), dan PS Tira (netral).

Pelatih PSMS, Peter Butler, mengakui tidak ada pilihan lain bagi tim selain menang. Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan tim dari jurang degradasi di akhir musim.

“Meski tahu Persipura tim besar, kami tak takut dan datang ke sini untuk dapat poin. Saya juga tahu tim kami lebih bagus sekarang, untuk itu kami harus optimis,” tegasnya, Jumat (23/11).

“Kami akan memainkan strategi menyerang, namun tetap waspada. Kami pasti harus main ofensif,” tambahnya sembari menilai untuk menang di kandang Mutiara Hitam bukan hal mudah.

iklan

“Saat di awal musim saya di sini (Persipura), saya harus konstruksi tim baru. Ada banyak pemain sudah tua yang mungkin kariernya hampir selesai. Saya hormat dengan orang di sini. Saya bawa pemain muda dan mengincar poin,” katanya.

Di sisi lain, Butler juga menjelaskan tim tidak dapat diperkuat Rachmad Hidayat dan Alexandros Tanidis, karena terkena akumulasi kartu kuning. Sementara itu, Frets Butuan mengakui hasil dari laga di Jayapura nanti sangat penting. Karena hanya poin yang bisa bantu Ayam Kinantan merangkak dari zona degradasi.

“Saya tahu lawan memiliki para pemain hebat, baik lokal maupun asing, dan saya hormat kepada mereka. Namun besok penting bagi kami untuk dapat poin,” tegasnya. (wol/at/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan