Mantap! Bek PSMS Dapat Tawaran Berlatih di Eropa

foto: Antara
Iklan

CIKARANG, Waspada.co.id – Bek Timnas U-19, Firza Andika, mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan berlatih di salah satu klub Belgia, AFC Tubize. Pemain PSMS Medan itu pun bertekad tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

“Kalau lolos, saya bakal main di sana. Makanya, saya harus terus bekerja keras dan berdoa agar bisa bermain di Liga Belgia,” kata Firza baru-baru ini.

Dalam surat undangannya, AFC Tubize memberikan kesempatan kepada Firza untuk berlatih di markas mereka selama tiga pekan pada 5-25 November 2018. Tubize akan menanggung semua kebutuhan Firza selama di Belgia, termasuk akomodasi dan apartemen.

“Saya punya agen dan kebetulan NorthCliff mendapatkan undangan itu. Mereka mau carikan saya tim di luar negeri jika saya bersungguh-sungguh untuk bermain sepakbola,” tutur remaja berusia 19 tahun tersebut.

Firza menyatakan siap bekerja keras selama berlatih demi memenuhi impiannya berkarier di Benua Biru. Diakui, bermain di Eropa adalah impian sejak dulu.

iklan

“Saya juga sudah mulai latihan tambahan sendiri saat waktu kosong. Saya juga selalu berdoa,” ujarnya menambahkan.

Firza sendiri tampil gemilang saat Timnas U-19 mengalahkan Yordania 3-2. Dua gol Garuda Nusantara dicetak oleh bek kiri Ayam Kinantan dan satu lagi hasil bunuh diri pemain lawan. (wol/aa/bola/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Iklan