Hamilton: Ini Musim Terbaik Saya

foto: f1live
Iklan

MEXICO CITY,Waspada.co.id – Lewis Hamilton berhasil mengunci gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2018 di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Senin (29/10). Hamilton memastikan gelar dengan menempati peringkat empat di GP Mexico.

Hamilton finish di belakang Max Verstappen (Red Bull) serta duet Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. Pun demikian, posisi itu sudah cukup membuat pebalap Mercedes tersebut merengkuh titel juara dunia kelima dalam kariernya.

Pasalnya, tambahan 12 angka membuat koleksi poin Hamilton menjadi 358 poin, unggul 64 angka atas Vettel di posisi runner-up. Dengan maksimal 50 poin tersisa di dua seri, perolehan poin The Boss sudah tak mungkin terkejar lagi.

“Terima kasih pada semua pendukung dan suporter yang telah datang ke seri ini. Sebuah perasaan yang sangat luar biasa (bisa jadi juara dunia),” kata Hamilton.

“Ini benar-benar tahun terbaik yang saya rasakan. Itu adalah tujuan saya untuk menjuarai kejuaraan tahun lalu. Saya bertanya bagaimana bisa berkembang jadi lebih baik lagi? Bagaimana saya bisa lebih bugar, fokus, dan mengatur waktu lebih baik? Bagaimana saya bisa menjadi pengemudi serba bisa, tidak hanya di dalam mobil tetapi dengan tim di garasi, dengan para teknisi dan pabrik,” ungkap pebalap asal Inggris itu.

iklan

“Saya merasa tahun ini saya telah mampu meningkatkan semuanya. Saya merasa telah melakukan yang terbaik tahun ini,” tutup Hamilton.

Gelar juara dunia tahun ini merupakan kelima bagi Hamilton. Sebelumnya, mantan driver McLaren itu juga sukses juara dunia pada 2008, 2014, 2015, dan 2017. Lima gelar juara dunia membuat Hamilton sejajar dengan pebalap asal Argentina, Juan Manuel Fangio. Total, Hamilton tinggal berjarak dua gelar dari sang legenda, Michael Schumacher.

Musim ini, Hamilton mencatat sembilan kemenangan. Catatan paling sensasional ketika Hamilton meraih empat kemenangan beruntun pada seri Italia, Singapura, Rusia, dan Jepang. Dirinya hanya gagal finish di Austria dan finish terburuk di urutan kelima GP Kanada. (wol/aa/guardian/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan