Chris Evans Gantung Perisai Captain America

foto: zimbio

NEW YORK, Waspada.co.id – Chris Evans resmi menggantung perisai Captain America lewat pengumuman di akun Twitter. Setelah hampir satu dekade memainkan karakter pahlawan super itu, Evans menyatakan pensiun dari sosok Steve Rogers.

“Secara resmi rampung dengan Avengers 4. Itu adalah hari paling emosional untuk mengatakan sebagai akhir. Memainkan peran ini selama delapan tahun terakhir telah menjadi suatu kehormatan,” tulisnya baru-baru ini.

Tak luput, aktor ganteng berusia 37 tahun pun mengucapkan terima kasih pada semua pihak yang mendukung kariernya memainkan karakter Captain America.

“Untuk semua orang di depan kamera, di belakang kamera, dan penonton, terima kasih untuk semua kenangan! Amat bersyukur,” kata Evans.

Sebelumnya, Evans menyinggung soal pensiun dari karakter ini dalam sebuah profil di The New York Times yang mengutipnya dengan kata-kata, “Kau ingin turun dari kereta sebelum mereka mendorongmu.”

Advertisement

Secara tersirat, Evans seolah ingin menyampaikan keputusan mundur karena menginginkannya bukan menunggu dipaksa oleh orang lain. Ragam reaksi pun tercurah setelah Evans mengumumkan kabar tersebut, termasuk sejumlah selebriti.

“Sebuah perjalanan luar biasa yang kau miliki, saudaraku. Selamat telah bernapas dalam sebuah karakter ikonis. Teruslah melangkah,” cuit Dwayne ‘The Rock’ Johnson.

Evans pertama kali memerankan Steve Rogers di Captain America: The First Avenger. Lalu The Avengers (2012), Captain America: The Winter Soldier (2014), Avengers: Age of Ultron (2015), Captain America: Civil War (2016), dan Avengers: Infinity War ( 2018) serta cameo di sejumlah film Marvel lainnya.

Avengers 4 yang hingga saat ini belum memiliki judul akan rilis Mei 2019 dan bakal menjadi penampilan terakhir Evans sebagai Captain America. (wol/aa/nytimes/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL