Afgan Bangga Wakili Indonesia di MTV Eropa

foto: liputan6
Iklan

JAKARTA, Waspada.co.id – Afgansyah Reza masuk dalam nominasi MTV Europe Music Awards (EMA) 2018 kategori “Best Southeast Asia Act”. Afgan mengaku bangga masuk dalam daftar nominasi pada ajang musik bergengsi di daratan Eropa itu.

“Ini baru pertama kalinya sih masih nominasi EMA. Bangga bisa mewakili Indonesia dan juga saingannya bagus-bagus banget,” kata Afgan di Jakarta, Jumat (5/10) kemarin.

Nantinya, Afgan akan bersaing dengan artis Asia Tenggara lainnya seperti IV of Spades dari Filipina, Joe Flizzow (Malaysia), Minh Hng (Vietnam), Slot Machine (Thailand), Sam Willows (Singapura), dan pemenang social wildcard dari Thailand, Twopee Southside.

“Sebenarnya dengan bisa masuk nominasi aja sudah achievement banget sih buat aku,” ujarnya lagi.

Pelantun “Bukan Cinta Biasa” ini sudah mengetahui dirinya dinominasikan dalam EMA sejak sebulan lalu. Namun, saat namanya benar-benar tertulis secara resmi untuk kategori “Best Southeast Asia Act”, dia baru mengetahuinya.

iklan

“Fans-fans aku juga udah pada gencar banget nih. Tapi, saat penghargaannya nanti aku nggak bisa hadir karena nyanyi di sini. Jadi nggak tahu gimana nanti,” demikian Afgan.

Penyanyi Camila Cabello memimpin dengan memegang enam nominasi termasuk nominasi “Best Song” dan “Best Video” untuk lagu hitsnya yang berjudul “Havana”. Ariana Grande dan Post Malone menyusul dengan lima nominasi termasuk “Best Artist”, yang juga menyertakan Dua Lipa dan Drake.

Penghargaan MTV EMA 2018 akan mengudara langsung di seluruh dunia dari Bilbao Exhibition Centre, Spanyol, pada 5 November mendatang. Para penggemar akan menentukan kemenangan artis favoritnya. Voting sudah dibuka di mtvema.com hingga 3 November 2018. (wol/aa/ini/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Iklan